Langsung ke konten utama

NEW ME!

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakaaaaatuh!

Hi!

Back to my blog again, after more than one year vakum alias no blogging after aku nulis tentang si mochilolo yang udah meninggal.

2018.

Semacem tahunnya penuh pelajaran hidup yang berharga untuk aku dan keluargaku. Persis usia 25 tahun.

Rencanaku untuk menikah putus. Tentang seseorang yang pernah aku ceritakan dalam postingan sebelumna, iya. Kami putus. Lebih tepatnya aku sih, yang memintanya pergi meskipun saat itu aku lagi butuh butuhnya dia banget. One point of my love story, dont ever ask someone to go when you know they are everything for you kalau tidak yu akan menyesal. HAHA.
Kami sudah membicarakan masa depan. Keluarga besarku sudah bertemu dengan keluarganya.
Dan restu sudah dapat dari dua belah pihak, dimana restu dari keluarga besarku pun selama ini susah di dapat. Huh! Thats the saddest part ever that i know.

Tapi ya begitulah, Allah swt dengan segala macam ketentuannya. Belum jodoh.

Papa mama resmi pisah. Iya, pisah rumah dan status. Di saat aku, akan menginjakkan kakiku ke jenjang hubungan yang seriuuuuuus. Ekonomi papa lagi jatuh sejatuh-jatuhnya, dan mama bukan tipe orang yang bisa menerima itu, akupun sudah berkorban sebisanya. Semaksimal mungkin, hingga membuatku sampai saat ini masih merasakan dampaknya.

Mentalku rapuh. Akupun kerja ga karuan saat itu. Well kantor ku pindah waktu itu, aku di tempatkan di Cengkareng, which means aku terpaksa ngekost karena emang jarak Pondok Bambu - Cengkareng bukan hitungan deket lagi.

Saat itu semua bermasalah. Semua aspek. Papa, dalam kodisi terusirnya karena membela aku (aku gabisa cerita semua disini, tapi yang jelas, posisinya memang mamaku yang sudah keterlaluan) dalam kondisi jobless. Nekat untuk nge-grab. Usia hampir 50 tahunan. Karena beliau bukan sosok yang berpangku tangan saja. Meski mentalnya juga hancur. Diperlakukan seperti itu.

Aku secara tidak langsung melampiaskan semua emosiku ke Dia. Dia yang sebenarnya tidak mempermasalhkan status keluargaku yang broken home, aku menuduhnya terus terusan, padahal dia sangat amat baik memperlakukanku dan keluargaku saat ini.
Damn, i know i hurt him so much.

Dan begitulah perpisahan yang aku minta, di-iya-kannya.

Akupun menata kembali semuanya sendiri. Belajar untuk lebih sabar, menahan segala macam perasaanku sendiri. Memasrahkan semua kembali ke Allah swt serambi aku tetap menjalani hidupku layaknya orang normal yang tidak ada masalah apapun. Aku tertawa di siang, malamnya aku menangis dalam sujudku.



Aku cuma bertekat tetap menjadi anak perempuan yang kuat, seornag kakak yang cukup baik untuk dicontoh untuk ketiga adiknya. Alhamdulillah. aku memiliki adik yang sangat sangat luar biasa.

Tapi, jika kuingat masa itu. Papa yang stiap hari keluar rumah mengandalkan akun grab-nya, pulang ketika tengah hari untuk membelikan makan siang untuk adikku dan kmbali ke jalan masih mengiris hati sih. Mau nangis lagi rasanya. Kami bertahan. Tidak bergantung kepada siapapun kecuali Allah swt.

Allah swt tahu mungkin ya, papaku orang baik. Melalui tanganNya, papa mendapatkan kembali pekerjaan melalui orang yang dibantunya dulu ketika kami masih tinggal di komplek.
He offer him jobs at his office. Papa dapet gaji. Papa tidak perlu berpanas panas lagi di jalan :')

Dan sekarang,

tahun 2019.

Adik keduaku mau lulus kuliah, adik bontot mendapatkan nilai yang amat baik di UNBK SMPnya.
Alhamdulillah. Akupun mulai bisa menata kembali tujuan hidupku kembali ;)


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Event : JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017

Yeaaay, Event pertama kelar. Dan lanjut ke event selanjutnya. Yah, karena saya bekerja di stasiun televisi lokal yang lebih banyak acara yang bersifat news, event ini tidak jauh - jauh dari event politik,eh tapi enggak ada politik-politiknya sama sekali sih. Enggak ada kampanya, enggak ada debat. Event ini lebih kepada pengenalan lebih kepada calon pemimpin DKI Jakarta 2017 nanti dan peresmian stasiun tv kami sebagai stasiun resmi pilkada DKI dari KPU. Dan saya bekerja di dalamnya. Sedikit bangga. Event ini dinamakan... JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017 Bentuk undangan yang kami sebar. Pemilihan panitianya enggak ada sama sekali dilibatkan. Tahu-tahunya nama saya ada di dalam susunan LO atau Liasion Officer bareng Dian, Mas Eko dan Aisyah. Dasar Pak Okie.. Mana saya tahu kan liasion officer itu apaaaaa dan tibatiba dicemplungin gitu aja.Ternyata setelah saya baca baca lagi, LO itu penghubung antara pihak yang diundang dengan penyelenggara acara. Setelah prakteknya

Kisah Sepasang Suami Istri dan Kapal Pesial

Sebuah kapal pesiar mengalami kecelakaan di laut dan akan segera tenggelam. Sepasang suami isti berlari menuju sekoci untuk menyelamatkan diri. Sampai disana, mereka menyadari bahwa hanya ada satu tempat yang tersisa. Segera sang suami melompat mendahului istrinya untuk mendapatkan tempat itu. Sang istri hanya bisa menatap kepadanya sambil meneriakan sebuah kalimat. Sebelum sekoci itu menjauh dan kapal itu benar-benar tenggelam. Guru yang menceritakan kisah ini bertanya pada murid-muridnya, “ Menurut kalian, apa yang diteriakkan sang istri?” Sebagian besar murid-murid itu menjawab, “ Aku benci kamu!”, “Kamu egois!”, atau “Tidak tahu malu!” Tapi kemudian guru tersebut menyadari ada seorang murid yang diam saja. Guru itu meminta murid yang diam itu menjawab. Dan ternyata jawabannya diluar apa yang murid lain pikirkan. Murid tersebut menjawab: “Guru, saya yakin si istri pasti berteriak,’Tolong jaga anak kita baik-baik”. Guru itu terkejut dan bertanya, “Apa kamu pernah mendeng

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400

  Asus. Hem, pertama kali denger di telinga apa sih yang nyantol di kepala kalian? Honestly, kalo gue langsung kepikiran "brand yang tahan banting" sih. Bukan apa apa, sejarah handphone gue dengan merk tersebut bener bener membuktikan hal itu.  Saat itu, hp gue b ener-bener lompat dan terjatuh dari motor pas jalan, dan masih baik baik aja. Akhirnya mati total ya karena kecemplung di air. Sedih gue tuh.. Eh, kita skip deh ya curcolnya. Yang mau gue bahas di sini itu adalah tentang laptopnya . Dari brand yang sama, Asus.   ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400   Well, produk ini adalah produk terbaik asus untuk di kelasnya. Pada sadar kan? Bahwa semenjak pandemi dan semenjak menjamurnya kehidupan WFA ataupun hybrid system di kalangan akademisi ataupun karyawan perkantoran, kebutuhan akan laptop dengan daily driver yang bertenaga itu tumbuh secara significant?   Dan ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 bisa jadi adalah jawaban untuk kebutuhan itu sendiri.   Hadir