Langsung ke konten utama

My Daily Skincare

 Assalamualaikum.

Hi!

Akhirnya punya waktu yang bener bener bisa gue manfaatin buat nulis sesuatu di sini. Ehe.

System operation di kerjaan gue lagi off, dan sekarang gue bener bener gabut buat ngapain. Alhasil, gue kepikiran buat sharing sesuatu nih. 

Berhubung gue lagi suka sama skincare, yuk kita review. 

Awalnya tuh coba coba, terus ketagihan. Eeeeaaa.

Gini, sebelumnya emang kan gue udha pake skincare juga, cuma emang dari dokter di salah satu klinik kecantikan di daerah Gandaria, udah cukup lama sih, ibaratnya juga udah cucok mewong lah ya di muka gue yang sensitif dan gampang banget jerawatan ini. Tapi, minusnya itu adalah gue kudu rajin facial di sana. Meskipun cuma sebulan sekali sih, yaa awal2 nya gue masih keturutan lah itu, maksain diri bangun pagi buat berangkat ke daerah selatan (fyi, gue tinggal di daerah timur). 

Cuma, lama lama kan males ya. Ditambah adanya pandemi kayak gini waktu itu. Yaudah lah, gue jadi browing browsing, tiktok-ing, dsb buat nambah referensi jenis skincare apa yah yang cocok di muka?

Sambil inget inget pengalaman muka dari jaman SMA-KULIAH-KERJA. 

Dan here we go, gue mulai dari facial wash ya. 

Based on pengetahuan yang gue dapet dari internet, tiktok dan pengalaman orang, gue nyari facial wash yang enggak mengandung perfume, pewarna dan alkohol, juga tea tree. Mungkin sebagian orang malah bingung sih, tea tree kan cocok buat kulit jerawat, di gue enggak.

Nyari yang affordable harganya, akhirnya gue nyoba HADA LABO.

awalnya yang ini nih, Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Facial Wash.

Bentukannya kayak gini : 


Sumber : Google

Iya, si biru ini. Untuk ingredientsnya baca sendiri aja ya. Menurut gue ini udah paket komplit sih buat facial wash, AHA-BHA kan emang bagus. Dan emang di gue setelah pemakaian sebulan udah keliatan sih, lebih cerah. Enggak ada masalah sih, namun sempet breakout karena gue kombinasiin pake Hada Labo toner dengan a yang sama setiap hari, which means itu untuk exfoliate dan normalnya, digunakan seminggu cuma 3x + wahitening cream dari klinik kecantikan sebelumnya. Gagal udah. Jerawatan parah + bekasnya lama banget ilangnya. Ditambah lagi, gue emang niat pake serum yang ada kandungan AHA-BHA-NIACINIMIDE nya, jadi kayak khawatir gitu jadi numpuk numpuk di muka, akhasil gue ganti si biru muda ini.

Gue ganti dengan merek yang sama tapi jenisnya beda : 



Sumber : google





Hada labo Gokujyun ultimate moisturizing.

Si ijo ini sesuai namanya, melembabkan banget sumpah. Gue pake ini enggak pernah tuh kayak kulit kering ngelupas di sekitaran bibir. Padahal dulu pas pake si Biru ataupun facial wash dari klinik pasti ada masa masanya ngelopek dah kulit. Hoiya, ini pemakaiannya juga lama di gue ya, sekitar tiga bulanan.

Cuma sayangnya pas gue mau repurchase lagi, habis. Dan saat ini gue pakai yang ini..

Sumber : Google 

Enggak tau kenapa, gue sejatuh hati itu sama produk produknya Hada Labo buat pencuci mukanya. Emang bagus bagus sih, ringan dan enggak bikin iritasi.

Ini penampakan muka gue pas awal awal gue pake skincare drugstore ya. 


Ini kondisi muka gue setelah breakout parah dari pemakaian skincare yang salah, jadi muncul dimana mana, terutama di pipi.

Lanjut ke toner.
Sama kayak prinsip gue sebelumnya, nyari yang kandungannya enggak mengandung perfume, pewarna, alkohol dan tea tree. Dan kalo bisa, ada kandungan centella nya. Di gue, ini ingredients emang bagus banget sumpah (based on ngubek ngubek cream dokter dan ternyata ada kandungan ini)

Toner pertama yang gue beli itu (lagi lagi) dari Hada Labo : 

Sumber : Google

Iya, satu team dengan facial wash pertama gue, cuma di sini, salahnya gue itu ya engga baca kalo ini itu exfoliation toner yang artinya lebih untuk mengangkat sel sel kulit mati. Nah exfoliation itu ga boleh sebenernya setiap hari, jadi ya akhirnya kulit gue jatoh ke jerawatan sih.

Abis itu gue seraching lagi dong, cari yang sesuai kebutuhan kulit tapi ringan di kantong juga. Hehe,



This is it, COSRX  Centella Water - Free alcohol.

Yups, produk dari korea ini sih yang bikin gue kesengsem. 
Agak pricey menurut gue, tapi dibandingkan dengan yang lain mungkin akan lebih mahal dibandingin ini ya akhirnya gue nyoba toner ini.

Beli pertama ga berani beli langsung sebotol gede, takut engga cocok dan malah mubazir. 
Gue beli yang share in jar dulu di shopee. Bismillah, moga moga penjualnya jujur dan emang steril pengemasannya.
Gue nyoba yang 20ml-an dulu.
Habis buat sebulan, karena gue emang hemat banget anaknya wkwk. 

Setelah habis dua botol, baru beli yang sebotol. Karena buat jangka panjang kan akhirnya. 
Buat yang kulitnya sekarang fokus ke sisa sisa jerawat ya kudu nyoba sih, sama yang baru muncul jerawatnya, dia lumayan juga cepet buat membantu proses pengeringan jerawat.

Nextnya adalah masalah serum.
Sama kayak toner, gue beli nyoba dulu pake share in jar.
ada 2 merk serum yang gue beli.
  • Somethinc niacinimide (yang warna putih)
  • Avoskin Miraculous Refining Serum

Kenapa dua?
Baca kandungan dua duanya deh. Sejatuh cinta itu sama efek dan manfaatnya




Dua serum ini gue pake gantian (yaiyalah dua duanya ada kandungan niacimide nya), si Avo gue pake tiga kali seminggu (Senin-Rabu-Jumat) dan si somethinc gue pake dua kali seminggu (Selasa-Sabtu).
Kamis - Minggunya?
Minggu gue pake buat serum vitamin C dari somethinc juga, cuma yang ini gue masih pake yang share in Jar. Lama coy wkkw, wong dipake seminggu sekali doang kan.

Efeknya di gue?
Lebih cerah, ini serius. Adek gue yang jadi saksi dalam dunia perskincare-an gue, Dan ujung ujungnya ikutan mau make juga HAHA. 
Bekas jerawat yang gue dapet di awal nyoba nyoba skincare, lama lama pudar ya. Inget, pudar. bukan auto ngilang kayak kamu. Heheu.

Menipis dan mudah mudahan lama ilang beneran ya di pipi. Terus kulit muka jadi kenyel banget. Dan bangun tidur autoglowing. Canda, tapi muka bangun tidur tuh bersih bangeet. 


Penampakan muka ku, setelah rajin skincare.



Kalo soal jerawatan, gue masih jerawatan kalo pas mau dapet. Ya hormonal sih katanya, selain dari mau dapet gue udah jaraang banget. Kalaupun ada ya cepet juga kempesnya dan bersih lagi.


Setelah serum, gue pake pelmbab dong, pelembabnya gue masih pake Hatomogi skin conditioner yang gel ya, gambarnya tadi diatas barengan leneige dan si vitamin C. Yups, gue masih pake yang share in Jar.

Kandungannya ga macem macem sih, pure pelembab aja. Karena gue mikirnya, toner sama serum udah banyak banget kan nutrisinya, pelembab ya nyari yang paling ringan aja. Cuma katanya Hatomogi ini masih ada paraben nya. Mbuhlah. Selama setengah tahun terakhir ini aku pake dia, cocok cocok aja sih.
Dingin banget di muka, abis pake serum ataupun enggak, pelembab emang sebaik baik kuncian terakhir sih.

Selain itu kata kunci wajib buat kita yang emang doyan skincare-an adalah : SUNSCREEN.

Jangan lupain ini anak satu ya, karena bener bener fungsinya diatas segala galanya, hehe.

Dulu sih gw ga pernah anggep ini anak, cuma setelah berbulan bulan make dan ngerasa muka gue di siang hari itu kenyel kayak jelly, ini anak kerjanya luar biasa hahha.



Gue make yang skin aqua  spf 50++, adek gue yang emina sun protection spf 30.
Cuma sekarang gue pake yang dibawahnya, spf 30++

Hampir sama efeknya, cuma yaa jenis kulitnya emang engga bisa bohong. Buat yang berminyak yaa pake spf 30++ aja cukup.

Hoiya, selain skincare wajib itu gue juga nyoba tambahan buat hidung :  BREYLEE Blackhead Mask


Ini satu satunya skincare yang mengandung tea tree sih yang gue pake, Seminggu dua kali, setiap make tempelin di hidung selama 10 menit abis itu lepasin deh.



Begitu tuh make nya, di box nya udah ada masker kayak kutek gitu sama kertas yang buat nempelinnya sebanyak 100 lembar. Dibilas pake aer anget dulu idungnya, terus balurin maskernya, terus tempel dan tungguin deh.
Bener bener ngangkat komedo banget sih.

Dan begini muka gue saat ini : 


Intinya skincare buat gue itu bukan buat mutihin sih, seriusan. Gue ngincer kulit gue bersih dan tetep kayak kulit remaja aja sampai ke depannya. l muluk muluk, pengen ga usah dangdan setiap kemana mana aja. Tampil bareface, udah, sesederhana itu aja.

Sekian kali ya review gue,
Bener bener review terjujur nih wkwk.
Sejam pula nulisnya.


Terima kasih udah kepoin <3





























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Event : JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017

Yeaaay, Event pertama kelar. Dan lanjut ke event selanjutnya. Yah, karena saya bekerja di stasiun televisi lokal yang lebih banyak acara yang bersifat news, event ini tidak jauh - jauh dari event politik,eh tapi enggak ada politik-politiknya sama sekali sih. Enggak ada kampanya, enggak ada debat. Event ini lebih kepada pengenalan lebih kepada calon pemimpin DKI Jakarta 2017 nanti dan peresmian stasiun tv kami sebagai stasiun resmi pilkada DKI dari KPU. Dan saya bekerja di dalamnya. Sedikit bangga. Event ini dinamakan... JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017 Bentuk undangan yang kami sebar. Pemilihan panitianya enggak ada sama sekali dilibatkan. Tahu-tahunya nama saya ada di dalam susunan LO atau Liasion Officer bareng Dian, Mas Eko dan Aisyah. Dasar Pak Okie.. Mana saya tahu kan liasion officer itu apaaaaa dan tibatiba dicemplungin gitu aja.Ternyata setelah saya baca baca lagi, LO itu penghubung antara pihak yang diundang dengan penyelenggara acara. Setelah prakteknya

Kisah Sepasang Suami Istri dan Kapal Pesial

Sebuah kapal pesiar mengalami kecelakaan di laut dan akan segera tenggelam. Sepasang suami isti berlari menuju sekoci untuk menyelamatkan diri. Sampai disana, mereka menyadari bahwa hanya ada satu tempat yang tersisa. Segera sang suami melompat mendahului istrinya untuk mendapatkan tempat itu. Sang istri hanya bisa menatap kepadanya sambil meneriakan sebuah kalimat. Sebelum sekoci itu menjauh dan kapal itu benar-benar tenggelam. Guru yang menceritakan kisah ini bertanya pada murid-muridnya, “ Menurut kalian, apa yang diteriakkan sang istri?” Sebagian besar murid-murid itu menjawab, “ Aku benci kamu!”, “Kamu egois!”, atau “Tidak tahu malu!” Tapi kemudian guru tersebut menyadari ada seorang murid yang diam saja. Guru itu meminta murid yang diam itu menjawab. Dan ternyata jawabannya diluar apa yang murid lain pikirkan. Murid tersebut menjawab: “Guru, saya yakin si istri pasti berteriak,’Tolong jaga anak kita baik-baik”. Guru itu terkejut dan bertanya, “Apa kamu pernah mendeng

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400

  Asus. Hem, pertama kali denger di telinga apa sih yang nyantol di kepala kalian? Honestly, kalo gue langsung kepikiran "brand yang tahan banting" sih. Bukan apa apa, sejarah handphone gue dengan merk tersebut bener bener membuktikan hal itu.  Saat itu, hp gue b ener-bener lompat dan terjatuh dari motor pas jalan, dan masih baik baik aja. Akhirnya mati total ya karena kecemplung di air. Sedih gue tuh.. Eh, kita skip deh ya curcolnya. Yang mau gue bahas di sini itu adalah tentang laptopnya . Dari brand yang sama, Asus.   ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400   Well, produk ini adalah produk terbaik asus untuk di kelasnya. Pada sadar kan? Bahwa semenjak pandemi dan semenjak menjamurnya kehidupan WFA ataupun hybrid system di kalangan akademisi ataupun karyawan perkantoran, kebutuhan akan laptop dengan daily driver yang bertenaga itu tumbuh secara significant?   Dan ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 bisa jadi adalah jawaban untuk kebutuhan itu sendiri.   Hadir