Langsung ke konten utama

trauma masa sekolah dasar


jadi sebenernya enggak ada niatan buat cerita ini.
udah dipendem lamaaaaaaaaaaaa bingits tanpa seorangpun yang tahu.
hanya gue dan Allah swt yang tahu.
tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang :p eh enggak deng..

jadi gara gara gue ngeliat temen gue melakukan katarsis di sosial media path tentang orang tuanya yang baru saja meninggal. innalillahi wa innalillahi rajiun...
terdapat kata kata bahwa dia sempat di bullying pada waktu sekolah dasar.

masa SD ? bukannya gue ga cukup suka dengan masa anak anak gue.. tapi ya gitu.
mungkin emang dasarnya dari kecil pribadi gue sukanya mendem apapun yang gue rasain tanpa gue ungkapin jadi ya begitulah..

namanya anak anak ya tetap saja anak anak.
cuma itu masih berbekas di diri gue sampai saat ini sampai sampai ketika reunian sd gue enggak pernah dateng..
bukan karena apa..
tapi trauma..
nah! ini dia juga kali ya yang bikin gue kayak sekarang hiks hiks ( ceritanya sedih )
jadi cenderung kaku untuk berbaur dengan lingkungan baru..

sebenernya dari kelas 1 - kelas 6 sd gue bener bener ga ada masalah,
gue temenan sama siapa ajaa, gue dapet peringkat terus di kelas..
gue dikenal sama seluruh guru di sekolahan itu..
bahagia deh pokoknya :')

dan malapetaka terjadi ketika berlangsungnya perpisahan sekolah *jeng jeng jeng*

masa SD dulu buat gue cuma urusan naksir menaksir lawan jenis tanpa ada maksud buat pacaran atau sebagaimana macemnya lah ya..
makanya dulu gue bingung pas ada temen kelas bilang suka sama gue :')
sekarang anaknya di UI.. :))
Dan dulu gue cuma senyum senyum ajaa yaaahhh namanya anak anak.
mana ngerti perasaan kayak gitu..

dan kebetulan ada temen cewek gue sebut aja si A suka sama temen sekelas sebut saja si B. kayaknya sih suka banget.
dan gue emang polos gatau apa apa ya... dan emang dari kecil udah keliatan tomboynya mainnya kebanyakan sama cowok ( gatau sekarang jadi kaku gitu kalau ngobrol) dan saat perpisahan itu kalau enggak salah yaa gue banyak main sama si B itu dan gue masih gatau tentang perasaannya si A.
jadiiiiii...... setelah itu..

gue dicuekin sama temen temen sekelas.


dicuekin.

itu masih di acara perpisahan loh..
nginep gitu di villa puncak.

setiap gue mau ngobrol sama mereka (temen temen cewek), mereka menghindarin gue. pergi.
otomatis gue ga ada temen sama sekali kecuali temen cowok.
dan itu terjadi juga ke temen cewek yang gue anggep deket sama gue waktu itu :'''')

ya Allah gimana sih rasanya anak 11 tahun dikucilin. sedih banget loh :''''
kayaknya dulu gue mau nangis.
tapi enggak bisa..
kebetulan si A itu emang anak orang berada dan orang tuanya emang cukup berpengaruh sih di sekolah..
dan si A itu emang berkelompok sama orang orang yang berada juga.

sampai sampai kan anak perempuan waktu itu tidurnya satu kamar rame rame gitu pas pada ganti baju enggak ada sama sekali yang ngajak ataupun nanggepin obrolan gue :''))

nah perasaan itu yang kebawa sampe sekarang kayaknya..
perasaan dicuekin, enggak ditanggepin, diabaikan.

udah gitu pas pulang juga gue ga dijemput sama papa ataupun mama.
otomatis dengan bawaan koper anak sd waktu itu gue nahan tangis sampe rumah di angkot.

dan berapa lama gue enggak mau ke SD itu lagi.

sekiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan :3

nah itu trauma gue yang gue ulik ulik dari diri gue sendiri..
semoga setelah gue bisa ngungkapin ini sih bisa legaan.
itu aja..

dan lo mau tau ga gimana kisah A dan B selanjutnya?


jadian sih, cuma sebentar tapi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Event : JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017

Yeaaay, Event pertama kelar. Dan lanjut ke event selanjutnya. Yah, karena saya bekerja di stasiun televisi lokal yang lebih banyak acara yang bersifat news, event ini tidak jauh - jauh dari event politik,eh tapi enggak ada politik-politiknya sama sekali sih. Enggak ada kampanya, enggak ada debat. Event ini lebih kepada pengenalan lebih kepada calon pemimpin DKI Jakarta 2017 nanti dan peresmian stasiun tv kami sebagai stasiun resmi pilkada DKI dari KPU. Dan saya bekerja di dalamnya. Sedikit bangga. Event ini dinamakan... JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017 Bentuk undangan yang kami sebar. Pemilihan panitianya enggak ada sama sekali dilibatkan. Tahu-tahunya nama saya ada di dalam susunan LO atau Liasion Officer bareng Dian, Mas Eko dan Aisyah. Dasar Pak Okie.. Mana saya tahu kan liasion officer itu apaaaaa dan tibatiba dicemplungin gitu aja.Ternyata setelah saya baca baca lagi, LO itu penghubung antara pihak yang diundang dengan penyelenggara acara. Setelah prakteknya

Kisah Sepasang Suami Istri dan Kapal Pesial

Sebuah kapal pesiar mengalami kecelakaan di laut dan akan segera tenggelam. Sepasang suami isti berlari menuju sekoci untuk menyelamatkan diri. Sampai disana, mereka menyadari bahwa hanya ada satu tempat yang tersisa. Segera sang suami melompat mendahului istrinya untuk mendapatkan tempat itu. Sang istri hanya bisa menatap kepadanya sambil meneriakan sebuah kalimat. Sebelum sekoci itu menjauh dan kapal itu benar-benar tenggelam. Guru yang menceritakan kisah ini bertanya pada murid-muridnya, “ Menurut kalian, apa yang diteriakkan sang istri?” Sebagian besar murid-murid itu menjawab, “ Aku benci kamu!”, “Kamu egois!”, atau “Tidak tahu malu!” Tapi kemudian guru tersebut menyadari ada seorang murid yang diam saja. Guru itu meminta murid yang diam itu menjawab. Dan ternyata jawabannya diluar apa yang murid lain pikirkan. Murid tersebut menjawab: “Guru, saya yakin si istri pasti berteriak,’Tolong jaga anak kita baik-baik”. Guru itu terkejut dan bertanya, “Apa kamu pernah mendeng

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400

  Asus. Hem, pertama kali denger di telinga apa sih yang nyantol di kepala kalian? Honestly, kalo gue langsung kepikiran "brand yang tahan banting" sih. Bukan apa apa, sejarah handphone gue dengan merk tersebut bener bener membuktikan hal itu.  Saat itu, hp gue b ener-bener lompat dan terjatuh dari motor pas jalan, dan masih baik baik aja. Akhirnya mati total ya karena kecemplung di air. Sedih gue tuh.. Eh, kita skip deh ya curcolnya. Yang mau gue bahas di sini itu adalah tentang laptopnya . Dari brand yang sama, Asus.   ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400   Well, produk ini adalah produk terbaik asus untuk di kelasnya. Pada sadar kan? Bahwa semenjak pandemi dan semenjak menjamurnya kehidupan WFA ataupun hybrid system di kalangan akademisi ataupun karyawan perkantoran, kebutuhan akan laptop dengan daily driver yang bertenaga itu tumbuh secara significant?   Dan ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 bisa jadi adalah jawaban untuk kebutuhan itu sendiri.   Hadir