Langsung ke konten utama

Sarjana Psikologi



Alhamdulillah

Alhamdulillah..

Alhamdulillah...

Cuma kata kata itu yang keluar dari hati ketika mendengar "ya, selamat kamu lulus dengan nilai A"

Di ruangan tertutup itu gue ga sempet mengenali perasaan apa itu sebenarnya..

Yang jelas setelah mendengar kata kata itu diucapkan gue SPEECHLESS...
Sampai pas ditanya "IPK kamu terakhir berapa?"

Gue jawab...
"3,39 pak."

Entah muncul drmana gue bisa setenang itu, seberani itu dan terus menebarkan senyum setengah memaksa sih sebenernya haha..

Dan gue salim sama tiga dosen itu.

SALIM...

Pak Adi Kristiawan..
Pak Kuncono Teguh.
Pak Setiadji (Ketua dewan Penguji saat itu)

Ya Allah..
Beginikah ujung perjuangan itu..
Dan awal dari perjuangan yang lainnya..
Beginikah akhir dari apa yang selama ini gue kejer selama 4 bulan terakhir..
Beginikah rasanya puas maksimal itu..
Beginikah rasanya amazing sama diri sendiri itu?

Intinya sih hari itu gue bahagia.

Bahagia karena bisa menyelesaikan studi gue di psikologi..
Berhasil mengenyahkan kekhawatiran orang tua karena takut gue ga selesai..
Takut gue keburu nikah :P
Akhirnya....

Momen dimana gue duduk tenang di depan dosen sambil mempresentasikan penelitian gue sambil tetep senyum..
Menjawab satu persatu pertanyaan yang diajukan serta membolak balikan skripsi gue itu..
Sampai gue disuruh tunggu diluar dan banyak orang yang menyayangi lo menunggu dengan sabar ...

Dan ga lama setelah itu Bapak gue, Pak Adi manggil "nur, sini...."

Dan kata kata di awal terucap..

Yaah, gelar sarjana psikologi ini ga mudah sih buat gue.
Banyak hal yang harus gue korbanin buat meraih gelar itu..
Perasaan senang dan bebas seperti mahasiwa pada umumnya ; senang jalan jalan, menghabiskan uang orang tua, pergi kuliah seenaknya, pulang nongkrong dulu, pacaran mulu terus pamer di path dan.... Perasaan gue sendiri berhasil gue kalahkan..

Iya, dari awal ga pernah nyangka akan masuk kampus ini kalau enggak dari saran bude gue yang kebetulan dosen terbang itu..

Harus kuliah sambil bekerja karena keadaan yang memaksa saat itu justru bikin gue bangga sekarang .
Karena itulah yang bikin gue tetep fighting..
Disaat temen temen rumpi2 cantik, gue harus menekan hasrat itu..
Karena kondisi kerja gue yang menggunakan sistem shift

Di saat temen temen bisa luar berorganisasi, ya gue cuma bisa kuliah-kerja-kuliah-kerja...

Di saat temen temen udah bisa bayaran uang kuliah yang mahalss beuddh itu. Gue cuma bisa nahan tangis waktu jatah diskon gue karena IPK gue yang cukup tinggi itu habis karena berbatas waktu di depan orang TU dan terisak ketika menjelaskan ke orang tua bahwa gue harus bayar full, bukan setengah..

Di saat temen temen bisa kuliah full tiap hari dan masih mengeluhkan bahwa mereka capek dan bosen.. Gue cuma bisa tersenyum dan ngerasa bahagia bisa kuliah hari itu.

Beruntunglah gue dikasih semangat sama Allah SWT yang ga pernag habis habis.
Dikasih temen temen yang ikhlas luar biasa ngebantu gue menjalani hari hari di bangku kuliah..
Bukan soal nitip absen..
Tapi rasa pengertian ke gue dan selalu menganggap gue adalah bagian dari mereka..
Itu hal yang menyenangkan..
Sangat.
Karena, sesulit apapun keadaan gue saat itu, sebego apapun gue saat itu ; mereka ga pernah ninggalin gue.
Sampai sekarang..
Karena tujuan kita sama.
Masuk bareng bareng, keluarnyapun harus bareng bareng (?)
Kuliah maksudnya -_-"

Belum lagi di kantor yang lama..
Ga tau kenapa gue selalu ngerasa di tengah tengah orang yang baik.
Yang selalu menjaga gue..
Mengingatkan gue.
Mendengarkan gue..
Dan memperlakukan gue dengan baik..
Kekeluargaan yang terjalin antara gue dengan orang kantor lama pun masih terjalin sampai saat ini..
Kadang, untuk sekedar melepas kangen gue bela belain buat kesana walaupun sebentar..

Alhamdulillah..

Terima kasih ya teman teman bicis
Terima kasih ya teman teman Kimia Farma..

Dan gue yakin ini usaha gue cuma seberapa persen..
Selebihnya adalah berkat doa


Doa dari mama papa.

Mah,Pah..
Anakmu ini udah dewasa
Alhamdulillah aku tepat waktu kan mah, pah.
Aku berhasil bikin kalian lega bukan?
Aku berjuang demi kalian :')
Karena aku tau beban kalian masih ada lagi..
Tapi yang jelas aku berjuang demi diriku sendiri..
Untuk memberi contoh ke adik adik kalau toh nyatanya kakaknya ga bego bego amat walaupun di swasta kan kuliahnya ga molor..
Supaya mereka terpacu..

Makasih ya bicis.
Gue ga paham lagi mau berterima kasih kayak apa..
Gue cuma bisa berdoa buat kita semua supaya sukses sama sama sebelum usia 24..
Menikah.
Lalu kumpul lagi bareng anak dan suami masing masing.
So sweet haha...
Intinya sih.. Semoga semua anak bicis langsung kerja dalam waktu ga lama setelah ini..
Sukses .

Terima kasih ya beh.
Lo udah bela belain ke kampus gue.
Padahal gue tau lo capek banget pasti
Semoga lo juga cepetan lulus ya beh..
Inshaa Allah gue akan kesana juga ketika lo sidang .
Awet awet sama Mas Herdy, karena jarang ada laki laki seperti itu.
Workholic tapi ibadah juga kenceng.
Alhamdulillah lo udah nemuin duluan. Semoga jadi tahun depan ya beh :'))

Terima Kasih bu Intiana, Bu Dwi, pak Amin dan bu Nuning.
I love you so much.
I am nobody without you..

Terima kasih pak Adi..
Ternyata feeling gue buat milih beliau sebagai pembimbing gue ga salah.
Ga sia sia gue ngejer beliau Setiap hari..
Nanya melulu apa aja yang salah.
Nangis dipojokan gara gara ngerasa bersalah..
Pak, reinkarnasi ya pak..
Jadi jodoh saya kek haha .
:3

Terima kasih..
Temen temen angkatan 2010
Sukses buat kaliaN  semua..


Terima kasih buat Kak Ikhwan..
Temen pertama kali masuk YAI dan akhirnya lulus bareng bareng.
Wkwk
Keasikan kerja jadi molor kan kuliahnya bzz
Terima kasih ya kak buat direpotin selama ini sama aku.
Minta bawain buku inilah,itulah ke KF kakak selalu datang haha..
Minta ajarin mata kuliahpun juga bersedia..
Minta dijelasin masalah silabus juga oke..
Sampe minta ditemenin sidang pun ditemenin haha
Eh enggak deng. Kan kakak juga sidangnya setelah aku ya haha
Dan terima kasih udah mau motoin haha

..



Pengen ngeupload foto sebenernya..

Cuma koneK\ksi dari handphone lama banget.. Hiks.


Sekian yaah..
Salam..

Nourmalita Zianisa S.Psi





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Event : JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017

Yeaaay, Event pertama kelar. Dan lanjut ke event selanjutnya. Yah, karena saya bekerja di stasiun televisi lokal yang lebih banyak acara yang bersifat news, event ini tidak jauh - jauh dari event politik,eh tapi enggak ada politik-politiknya sama sekali sih. Enggak ada kampanya, enggak ada debat. Event ini lebih kepada pengenalan lebih kepada calon pemimpin DKI Jakarta 2017 nanti dan peresmian stasiun tv kami sebagai stasiun resmi pilkada DKI dari KPU. Dan saya bekerja di dalamnya. Sedikit bangga. Event ini dinamakan... JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017 Bentuk undangan yang kami sebar. Pemilihan panitianya enggak ada sama sekali dilibatkan. Tahu-tahunya nama saya ada di dalam susunan LO atau Liasion Officer bareng Dian, Mas Eko dan Aisyah. Dasar Pak Okie.. Mana saya tahu kan liasion officer itu apaaaaa dan tibatiba dicemplungin gitu aja.Ternyata setelah saya baca baca lagi, LO itu penghubung antara pihak yang diundang dengan penyelenggara acara. Setelah prakteknya

Kisah Sepasang Suami Istri dan Kapal Pesial

Sebuah kapal pesiar mengalami kecelakaan di laut dan akan segera tenggelam. Sepasang suami isti berlari menuju sekoci untuk menyelamatkan diri. Sampai disana, mereka menyadari bahwa hanya ada satu tempat yang tersisa. Segera sang suami melompat mendahului istrinya untuk mendapatkan tempat itu. Sang istri hanya bisa menatap kepadanya sambil meneriakan sebuah kalimat. Sebelum sekoci itu menjauh dan kapal itu benar-benar tenggelam. Guru yang menceritakan kisah ini bertanya pada murid-muridnya, “ Menurut kalian, apa yang diteriakkan sang istri?” Sebagian besar murid-murid itu menjawab, “ Aku benci kamu!”, “Kamu egois!”, atau “Tidak tahu malu!” Tapi kemudian guru tersebut menyadari ada seorang murid yang diam saja. Guru itu meminta murid yang diam itu menjawab. Dan ternyata jawabannya diluar apa yang murid lain pikirkan. Murid tersebut menjawab: “Guru, saya yakin si istri pasti berteriak,’Tolong jaga anak kita baik-baik”. Guru itu terkejut dan bertanya, “Apa kamu pernah mendeng

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400

  Asus. Hem, pertama kali denger di telinga apa sih yang nyantol di kepala kalian? Honestly, kalo gue langsung kepikiran "brand yang tahan banting" sih. Bukan apa apa, sejarah handphone gue dengan merk tersebut bener bener membuktikan hal itu.  Saat itu, hp gue b ener-bener lompat dan terjatuh dari motor pas jalan, dan masih baik baik aja. Akhirnya mati total ya karena kecemplung di air. Sedih gue tuh.. Eh, kita skip deh ya curcolnya. Yang mau gue bahas di sini itu adalah tentang laptopnya . Dari brand yang sama, Asus.   ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400   Well, produk ini adalah produk terbaik asus untuk di kelasnya. Pada sadar kan? Bahwa semenjak pandemi dan semenjak menjamurnya kehidupan WFA ataupun hybrid system di kalangan akademisi ataupun karyawan perkantoran, kebutuhan akan laptop dengan daily driver yang bertenaga itu tumbuh secara significant?   Dan ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 bisa jadi adalah jawaban untuk kebutuhan itu sendiri.   Hadir