Langsung ke konten utama

Review : Film "Dilwale"


Assalamualaikum!

Hi. Mumpung lagi sempet, saya mau mereview film yang baruuuuuuu saja saya tonton baru baru ini.
Bukan film barat. Bukan.
Bukan film Indonesia juga, bukaaaaaan.

Guess what?

Film India dong!

Di luar habit seorang Nourmalita Zianisa banget bro kali ini. Yang notaben-nya adalah paling geli ngeliat joget-jogetnya itu loh.

Asal muasalnya ya dari ajakan yang "romantis: banget dari seorang temen... "Nyet, nonton yuk" membuat saya harus minta izin manager dulu (baca : nyokap) 24 jam sebelumnya. Lebay ya?

Tapi seenggaknya saya pergi menonton sama orang dengan tenang :D

Tadinya kan kita (baca : teletubies) mau menonton Alvin and The Chipmunks yang adalah film kartun, sedangkan kita sudah pada bandot semua. Tapi kemudian, sang pemberi subsidi silang mengajak nonton "Dilwale" karena rating-nya tinggi dan lagi heboh, katanya.

Berhubung saya ini anaknya penurut banget yaudahlah ya. Sekali-kali pengen tahu juga film India zaman sekarang itu kayak apa sih.

And here we goes..



Judulnya : Dilwale artinya Hati yang besar (Kemungkinan sih, soalnya googling juga)
Pemain : Shah Rukh Khan, Kajol, Varun Dhawan dan Kriti Sanon (pemain utamanya)
Sutradara: Rohit Shetty
Produser: Gauri Khan, Rohit Shetty
Penulis: Robin Bhat, Yunus Sajawal, Sajid Farhad
Cerita: K Subash

Durasi : 2 jam 38 menit

Cerita bermula di tahun sekarang, dimana Shah Rukh Khan ini memiliki seorang adik yaitu si Varun Dhawan, Mereka sudah tidak memiliki ayah, si Khan ini sayang banget sama adiknya ini. Tanpa si Dhawan ketahui, Khan dulunya adalah seorang mafia yang juga bukan kakak kandungnya. Pada suatu hari, si Dhawan terlibat suatu perkara dengan geng narkoba yang dipimpin oleh King (ini kocak, seriusan. Gerbong narkoba kocak bet begini). Dia dipukuli sama anak buahnya King, membuat Khan yang tadinya udah mau taubat dari dosa masa lalunya berbalik kembali untuk membalas perbuatan si King itu. (saya paling suka adegan berantem disini, te o pe deh buat Khan) 

Kemudian Dhawan ini bertemu dengan Sanon. Mereka saling menyukai. Lalu memutuskan untuk memperkenalkan kepada keluarga pasangannya. Ternyata si Sanon itu adalah adiknya Kajol. Kajol itu siapa?

Di masa lima belas tahun yang lalu (flashback).
Kajol memiliki kisah tersendiri dengan Khan. Khan ini dulunya adalah anak angkat dari ayahnya si Dhawan, tapi sudah dianggap anak sendiri. Ayahnya ini mafia di India. Namanya mafia ya pasti punya musuh kan ya (sok tahu ya gue. hehe..). Dan musuh bebuyutan ayahnya si Khan ini adalah ayahnya Kajol. Awalnya Khan enggak tahu, dia tulus mencintai Kajol. 

Uuugh, so sweet lah pokoknya. Kencan lima menit yang dapet banget romansanya. 

Kemudian, si Kajol jadi tau tentang rencana Khan mengirimkan emas di daerah perbatasan. Di seranglah kelompok si Khan, sampai si Khan dalam posisi sekarat, si Kajol menampakan dirinya. Khan yang merasa dibohongi hanya bisa diam kan, mau menembak pun dia tidak bisa. Padahal Kajol ini udah jahat banget kan. Membohongi ketulusan cinta-nya si Khan.

Khan selamat. Ayahnya ingin membalaskan dendamnya. Namun, akhirnya Khan sendiri lah yang menyelesaikan masalahnya. Dia pun menemui Kajol, dan berkata...

 "Jangan pernah muncul lagi dihadapanku, Kalau kau muncul, aku akan membunuhmu"
Setelah dia menyelamatkan Kajol dari jurang.

Jreng!!!

Kajol yang menyesali perbuatannya akhirna dia berusaha untuk meminta maaf dan mengakui kalau dia pun mencintai si Khan.
Lagi lagi Khan memaafkan si Kajol. Mereka pun menyatu.

Tapi bagaimana dengan kedua ayah mereka?

Ayahnya si Khan sendiri tidak masalah dan mereka duduk bareng bertiga. Dan ketika mereka menemui ayahnya Kajol, disinilah epic nya terjadi.
Ayahnya Kajol malah berusaha untuk membunuh Khan dan ayahnya. 
Ayahnya Khan dan ayahnya Kajol pun saling membunuh, dan ketika Kajol datang, dia melihat Khan mengarahkan pistol ke arah ayahnya yang sudah tewas di depannya.
Sebelumnya, Kajol mendapatkan kabar dari anak buah ayahnya jika Khan dan ayahnya yang berkhianat (Disini gue sebel banget sumfah)..
Kajol kemudian mengarahkan pistolnya ke arah Khan dan pergi tanpa memberikan Khan kesempatan untuk menjelaskan semuanya.

Dan hal itu berlangsung selama lima belas tahun ke depan.
Hingga akhirnya mereka bertemu kembali untuk masalah adik mereka masing-masing.

Kajol melarang Sanon untuk berhubungan dengan Dhawan tanpa memberikan alasan yang kuat. Begitupula dengan Khan. Keduanya yang penasaran akhirnya bertanya-tanya (ke orang-orang ngaco) yang kemudian munculah nama Ramlal & Pogo. (Kocak seriussss)

Pada akhirnya si Khan ini lagi lagi menunjukkan kebesaran hatinya setelah Kajol mengetahui keadaan yang sebenarnya.

Yup Happy Ending,
Alhamdulillah.

Menurut saya, film ini mengajarkan Cinta, Pengkhianatan, Persaudaraan dan yang intinya, kebesaran hati untuk memaafkan.
Aaaaaaaaah :')

Saya suka buat jalan ceritana, buat adegan romantisnya, buat tarian-tariannya yang lucu, dan buat lagunya yang oke. Intinya enggak nyesel buat nonton India hampir tiga jam kalau ada kepuasan setelahnya.

Dan ujung-ujungnya saya kepo dong.

Sama si Shah Rukh Khan ini <3

Sekian,
Terima Kasih banyak sudah membaca :))



Komentar

  1. Khas film India, ya... Cinta, nari, salah paham, happy ending. :)

    BalasHapus
  2. Iyaa mbak. Saya baru pertama kalinya nonton film indiaan. Lumayan menghibur sih hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Event : JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017

Yeaaay, Event pertama kelar. Dan lanjut ke event selanjutnya. Yah, karena saya bekerja di stasiun televisi lokal yang lebih banyak acara yang bersifat news, event ini tidak jauh - jauh dari event politik,eh tapi enggak ada politik-politiknya sama sekali sih. Enggak ada kampanya, enggak ada debat. Event ini lebih kepada pengenalan lebih kepada calon pemimpin DKI Jakarta 2017 nanti dan peresmian stasiun tv kami sebagai stasiun resmi pilkada DKI dari KPU. Dan saya bekerja di dalamnya. Sedikit bangga. Event ini dinamakan... JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017 Bentuk undangan yang kami sebar. Pemilihan panitianya enggak ada sama sekali dilibatkan. Tahu-tahunya nama saya ada di dalam susunan LO atau Liasion Officer bareng Dian, Mas Eko dan Aisyah. Dasar Pak Okie.. Mana saya tahu kan liasion officer itu apaaaaa dan tibatiba dicemplungin gitu aja.Ternyata setelah saya baca baca lagi, LO itu penghubung antara pihak yang diundang dengan penyelenggara acara. Setelah prakteknya

Kisah Sepasang Suami Istri dan Kapal Pesial

Sebuah kapal pesiar mengalami kecelakaan di laut dan akan segera tenggelam. Sepasang suami isti berlari menuju sekoci untuk menyelamatkan diri. Sampai disana, mereka menyadari bahwa hanya ada satu tempat yang tersisa. Segera sang suami melompat mendahului istrinya untuk mendapatkan tempat itu. Sang istri hanya bisa menatap kepadanya sambil meneriakan sebuah kalimat. Sebelum sekoci itu menjauh dan kapal itu benar-benar tenggelam. Guru yang menceritakan kisah ini bertanya pada murid-muridnya, “ Menurut kalian, apa yang diteriakkan sang istri?” Sebagian besar murid-murid itu menjawab, “ Aku benci kamu!”, “Kamu egois!”, atau “Tidak tahu malu!” Tapi kemudian guru tersebut menyadari ada seorang murid yang diam saja. Guru itu meminta murid yang diam itu menjawab. Dan ternyata jawabannya diluar apa yang murid lain pikirkan. Murid tersebut menjawab: “Guru, saya yakin si istri pasti berteriak,’Tolong jaga anak kita baik-baik”. Guru itu terkejut dan bertanya, “Apa kamu pernah mendeng

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400

  Asus. Hem, pertama kali denger di telinga apa sih yang nyantol di kepala kalian? Honestly, kalo gue langsung kepikiran "brand yang tahan banting" sih. Bukan apa apa, sejarah handphone gue dengan merk tersebut bener bener membuktikan hal itu.  Saat itu, hp gue b ener-bener lompat dan terjatuh dari motor pas jalan, dan masih baik baik aja. Akhirnya mati total ya karena kecemplung di air. Sedih gue tuh.. Eh, kita skip deh ya curcolnya. Yang mau gue bahas di sini itu adalah tentang laptopnya . Dari brand yang sama, Asus.   ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400   Well, produk ini adalah produk terbaik asus untuk di kelasnya. Pada sadar kan? Bahwa semenjak pandemi dan semenjak menjamurnya kehidupan WFA ataupun hybrid system di kalangan akademisi ataupun karyawan perkantoran, kebutuhan akan laptop dengan daily driver yang bertenaga itu tumbuh secara significant?   Dan ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 bisa jadi adalah jawaban untuk kebutuhan itu sendiri.   Hadir