Langsung ke konten utama

Effort is never betray you!


"Usaha yang lo lakuin ga mungkin menghancurkan lo"

Itu kalimat dateng dari damar oktarini, sahabat bicis yang baru aja wisuda tanggal 12 agustus kemaren..
Setelah kita berdiskusi mengenai susahnya mencari sebuah pekerjaan setelah lulus.
Masing masing ditolak sana sini karena beberapa kriteria yang ditetapkan ga masuk kualifikasi dari kami...
Sedih ga sih?
Awalnya iya.
Lama lama terbiasa..

Dari pembicaraan itu mengalir lah dukungan baik dari damar maupun gue sendiri..

Intinya kekurangan gue sama damar adalah social life kita yang kurang.
Ditambah gue..
Fisik yang ga secakep damar..hiks..

Tapi dalam hati sih tetep yakin..
Pasti ada perusahaan nanti yang mencari isi otak gue, kemampuan gue, bukan wajah gue...

Itu yang selalu gue ulang ulang dalam pikiran gue sekarang..

Kemudian sampai pada saat kemarin begitu gue mendapatkan telfon untuk psikotes oleh sebuah perusahaan pada hari jumatnya, gue tolak.
Karena bentrok sama jadwal gue bantu mama yang ada acara arisan di rumah..
Hopeless lah gue..
Dalam hati gue mikir "gile bener gue udah berani minta tunda psikotes ckckc"

Enggak lama setelah itu ternyata kesempatan itu masih datang ke gue.
Perusahaan itu sms lagi.
Supaya datang hari kamis..
Jam 08.00 pagi...
Akhirnya setelah gue browsing tentang perusahaan itu lebih lanjut dan meminta saran ke papa dan mama gue pergi.

Esok harinya gue berangkat jam 6 pagi..
 Dengan baca bismillah gue cabut...
Gue naik kendaraan yang selama ini gue hindarin ; transjakarta.
Ke tempat yang gue hindarin juga ; senayan.

Dengan tampang celingak celinguk gue beranikan diri nanya sama orang yang lagi jalan ke arah situ. Berharap ada yang bisa nunjukin jalan...
Alhamdulillah ada ibu ibu yang nganterin heheh..
Rejeki anak sholehah.
Wkwk...

Akhirnya sampailah pada lantai 12.

PT. Eisai Indonesia

Itulah nama perusahaannya.
Sebuah perusahaan farmasi dari jepang.

Dan gue dateng paling telat pagi itu. Jam 8.12 baru nyampe.
Tapi sebelumnya gue sksd sama yang sms gue kalo gue telat.
Hyuhhh..

Alhamdulillah..
Selama 4 jam gue culup berhasil menakhlukan psikotes psikotes jahanam itu. *beeh
Dan tibalah saat pengumuman dimana ada 4 orang kandidat selain gue yang menginginkan posisi itu diumumkan..

Gue masih dalam keadaan mabok psikotes setengah sadar ga percaya kalo gue lulus.
Alhamdulillah...

Ternyata sehabis pengimuman itu bukanlah akhir dari segalanya.
Guepun istirahat dan makan siang sa temen yang gagal saat itu.
Dia udah lulus dari bulan juni, sedangkan gue sidangpun belum :(
Rasanya ga enak hati juga sih..
Kayak ngambil jatah orang...

Yaudahlah ya.. Terus yaudahlah yaa lanjut psikotes lagi.
Sampe jam 2 dan akhirnya wawancara jam setengah 5 spre..
Selesai itu..


Gue gempor.


Mana gue pergi dari pagi pake high heels 7 cm..
Ga dapet duduk.
Sumpeksumpekan..

Ya allah... Rasanya itu plong banget ketika lo ditelfon "mbak, besok langsung kerja ya sekalian penandatangan kontrak"

Allahuakbar :')

Ini loh maksudnyaa

Lo usaha,usaha dan usaha..
Jangan malu buat bantu ibu dsb..
Semua itu akan datang pada saat yang tepat..


Termasuk jodoh juga mungkin nanti :p

Enggaklah. Untuk saat ini gue bener bener mau ngejer karir dulu..
Gue kerja yang sungguh sungguh..
Buat bikin orang tua itu bangga sama gue :')
Buat buktiin juga kalo gue layak buat dipertahanin ;'''')))


Selebihnya?
Biar Allah swt yang mengatur...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Event : JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017

Yeaaay, Event pertama kelar. Dan lanjut ke event selanjutnya. Yah, karena saya bekerja di stasiun televisi lokal yang lebih banyak acara yang bersifat news, event ini tidak jauh - jauh dari event politik,eh tapi enggak ada politik-politiknya sama sekali sih. Enggak ada kampanya, enggak ada debat. Event ini lebih kepada pengenalan lebih kepada calon pemimpin DKI Jakarta 2017 nanti dan peresmian stasiun tv kami sebagai stasiun resmi pilkada DKI dari KPU. Dan saya bekerja di dalamnya. Sedikit bangga. Event ini dinamakan... JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017 Bentuk undangan yang kami sebar. Pemilihan panitianya enggak ada sama sekali dilibatkan. Tahu-tahunya nama saya ada di dalam susunan LO atau Liasion Officer bareng Dian, Mas Eko dan Aisyah. Dasar Pak Okie.. Mana saya tahu kan liasion officer itu apaaaaa dan tibatiba dicemplungin gitu aja.Ternyata setelah saya baca baca lagi, LO itu penghubung antara pihak yang diundang dengan penyelenggara acara. Setelah prakteknya

Kisah Sepasang Suami Istri dan Kapal Pesial

Sebuah kapal pesiar mengalami kecelakaan di laut dan akan segera tenggelam. Sepasang suami isti berlari menuju sekoci untuk menyelamatkan diri. Sampai disana, mereka menyadari bahwa hanya ada satu tempat yang tersisa. Segera sang suami melompat mendahului istrinya untuk mendapatkan tempat itu. Sang istri hanya bisa menatap kepadanya sambil meneriakan sebuah kalimat. Sebelum sekoci itu menjauh dan kapal itu benar-benar tenggelam. Guru yang menceritakan kisah ini bertanya pada murid-muridnya, “ Menurut kalian, apa yang diteriakkan sang istri?” Sebagian besar murid-murid itu menjawab, “ Aku benci kamu!”, “Kamu egois!”, atau “Tidak tahu malu!” Tapi kemudian guru tersebut menyadari ada seorang murid yang diam saja. Guru itu meminta murid yang diam itu menjawab. Dan ternyata jawabannya diluar apa yang murid lain pikirkan. Murid tersebut menjawab: “Guru, saya yakin si istri pasti berteriak,’Tolong jaga anak kita baik-baik”. Guru itu terkejut dan bertanya, “Apa kamu pernah mendeng

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400

  Asus. Hem, pertama kali denger di telinga apa sih yang nyantol di kepala kalian? Honestly, kalo gue langsung kepikiran "brand yang tahan banting" sih. Bukan apa apa, sejarah handphone gue dengan merk tersebut bener bener membuktikan hal itu.  Saat itu, hp gue b ener-bener lompat dan terjatuh dari motor pas jalan, dan masih baik baik aja. Akhirnya mati total ya karena kecemplung di air. Sedih gue tuh.. Eh, kita skip deh ya curcolnya. Yang mau gue bahas di sini itu adalah tentang laptopnya . Dari brand yang sama, Asus.   ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400   Well, produk ini adalah produk terbaik asus untuk di kelasnya. Pada sadar kan? Bahwa semenjak pandemi dan semenjak menjamurnya kehidupan WFA ataupun hybrid system di kalangan akademisi ataupun karyawan perkantoran, kebutuhan akan laptop dengan daily driver yang bertenaga itu tumbuh secara significant?   Dan ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 bisa jadi adalah jawaban untuk kebutuhan itu sendiri.   Hadir