Langsung ke konten utama

Curhatan Seorang Awam



Tulisan kali ini agak menyimpang dari dunia pertulisan saya sebelum sebelumnya sebenarnya. Hanya saja, saya memang ingin menuliskan apa yang saya pikirkan secara spontan. Dan tulisan ini enggak bermaksud apa apa, hanya sekedar mencurhatkan apa yang ada di hati dan pikiran (tsaaah...)
Yah, setengah puisi setengahnya cerita :)

Dear Mr.J
Sesungguhnya saya mengangumi kesederhanaan engkau sedari awal. Gaya engkau (menurut saya) yang kocak dan khas pembawaan orang jawa asli. Entah kenapa saya memang suka dengan orang berlatar belakang jawa.

Dear Mr.J..
Saya mengagumi cara kerja ketika engkau memimpin di DKI Jakarta hingga caramu blusukan banyak menuai pujian walaupun saat itu saya tidak termasuk orang yang memilihmu untuk memimpin ibu kota ini.

Dear Mr. J..
Kategasanmu untuk melelang jabatan di beberapa posisi pemerintahan serta rencanamu membuat monorel di ibukota ini membuat saya sungguh sungguh berharap akan perubahan yang nyata di kota ini..

Dear Mr.J..
Yang harus engkau ketahui adalah saya bahkan membelamu mati matian ketika semua orang memojokanmu dengan alasan alasan yang saya anggap adalah serangan fitnah yang ditujukan untuk menjatuhkan mu..

Dear Mr.J..
Saya benar benar mengagumi engkau saat kampanye waktu itu. Sungguh, Mr J..
Saya benar benar berharap dirimu dapat menggantikan sosok presiden lama yang saya kira amat sungguh lamban dengan keputusan keputusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak serta banyaknya kasus korupsi yang merajalela.


Tapi Mr.J....
Sejujurnya saat ini saya sudah mulai kehilangan rasa kagum itu padamu.
Saya merasa dengan keputusan keputusan yang engkau ambil sangatlah tidak merakyat seperti yang engkau kampanyekan  dahulu.
Dari awal pemerintahan engkau sudah menaikan harga BBM yang menurut sebagian masyarakat sangatlah memberatkan tapi waktu itu lagi lagi saya membelamu dengan alasan bahwa infrastruktur di pulau pulau seberang butuh diperbaiki.Dan menaikan harga BBM menjadi salah satu dari metode untuk itu.

Tahukah Mr.J, sungguh dasyat efek dari kenaikan BBM itu yang saya rasakan pada contohnnya awalnya uang sepuluh ribu sudah cukup menjadi ongkos angkutan saya dari Pondok Bambu ke Senayan. Tapi, setelah kenaikan minimum saya harus membayar tiga belas ribu, itupun kalau supirnya jujur dan tidak kurang ajar.

Sadarkah Mr, J, harga telur di warung Ibu saya bahkan menembus harga 24.000 per kilogram, padahal enam bulan lalu harga telur kami masih yang termurah dengan kisaran 18.000-19.000 per kilogram.
Meskipun demikian, saya masih bersyukur masih banyak orang orang yang mencari telur di warung ibu saya.

Kenapa Mr.J ?
Orang-orang yang kamu pilih untuk menduduki pemerintahan terkesan seperti upaya pemenuhan janji pembagian kekuasaan kepada orang orang yang dulunya mendukungmu. Bahkan yang terbaru adalah orang dengan indikasi korupsi tetap kamu ajukan sebagai calon tunggal ?
Bahkan terkesan dipaksakan. Siapakah yang memaksa engkau Mr. J?
Bukankah saat ini engkau yang menjadi orang nomor satu di Indonesia?
Bukankah orang nomor satu seharusnya menjadi kendali atas pemerintahannya sendiri?

Saya sungguh sungguh kecewa dengan janji janji yang engkau umbar dengan indahnya.
Kemanakah monorel itu setelah jalanan engkau persempit lalu saat ini bagaimana? Terabaikan dengan indahnya hingga keputusan untuk membatalkan proyek monorel itu engkau  keluarkan melalui Mr.A yang menjadi gubernur DKI saat ini?

Saat itu saya memang belum merasakan efek dari jalanan yang dibongkar demi mega proyek itu tapi saat ini, setiap hari saya melalui jalan itu dan terkena imbas dengan adanya pengecilan jalanan yang diabaikan.

Intinya, saya merasa patah hati dengan kebijakan kebijakanmu saat ini Mr.J..
Saya sadar ini baru awal  pemerintahan dan durasi engkau memimpin negara ini adalah lima tahun.

Saya sungguh berharap bahwa engkau lah yang memimpin negara ini. Bukan dipimpin.

Engkau yang mengambil keputusan berdasarkan hati nuranimu. Bukan melalui engkau keputusan diambil.

Tolonglah Mr.J, jangan kecewakan kembali saya dan jutaaan orang yang telah menyumbangkan suara demi perubahan yang lebih baik itu pada engkau.
Jangan bikin hati kami patah.

Saya berharap,
Semoga engkau selalu dilindungi oleh Allah SWT serta diberikan hidayah dan kekuatan untuk memimpin negara ini dengan segenap keikhlasan yang engkau miliki tanpa diintervensi kepentingan apapun.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Event : JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017

Yeaaay, Event pertama kelar. Dan lanjut ke event selanjutnya. Yah, karena saya bekerja di stasiun televisi lokal yang lebih banyak acara yang bersifat news, event ini tidak jauh - jauh dari event politik,eh tapi enggak ada politik-politiknya sama sekali sih. Enggak ada kampanya, enggak ada debat. Event ini lebih kepada pengenalan lebih kepada calon pemimpin DKI Jakarta 2017 nanti dan peresmian stasiun tv kami sebagai stasiun resmi pilkada DKI dari KPU. Dan saya bekerja di dalamnya. Sedikit bangga. Event ini dinamakan... JUMPA CALON PEMIMPIN JAKARTA 2017 Bentuk undangan yang kami sebar. Pemilihan panitianya enggak ada sama sekali dilibatkan. Tahu-tahunya nama saya ada di dalam susunan LO atau Liasion Officer bareng Dian, Mas Eko dan Aisyah. Dasar Pak Okie.. Mana saya tahu kan liasion officer itu apaaaaa dan tibatiba dicemplungin gitu aja.Ternyata setelah saya baca baca lagi, LO itu penghubung antara pihak yang diundang dengan penyelenggara acara. Setelah prakteknya

Kisah Sepasang Suami Istri dan Kapal Pesial

Sebuah kapal pesiar mengalami kecelakaan di laut dan akan segera tenggelam. Sepasang suami isti berlari menuju sekoci untuk menyelamatkan diri. Sampai disana, mereka menyadari bahwa hanya ada satu tempat yang tersisa. Segera sang suami melompat mendahului istrinya untuk mendapatkan tempat itu. Sang istri hanya bisa menatap kepadanya sambil meneriakan sebuah kalimat. Sebelum sekoci itu menjauh dan kapal itu benar-benar tenggelam. Guru yang menceritakan kisah ini bertanya pada murid-muridnya, “ Menurut kalian, apa yang diteriakkan sang istri?” Sebagian besar murid-murid itu menjawab, “ Aku benci kamu!”, “Kamu egois!”, atau “Tidak tahu malu!” Tapi kemudian guru tersebut menyadari ada seorang murid yang diam saja. Guru itu meminta murid yang diam itu menjawab. Dan ternyata jawabannya diluar apa yang murid lain pikirkan. Murid tersebut menjawab: “Guru, saya yakin si istri pasti berteriak,’Tolong jaga anak kita baik-baik”. Guru itu terkejut dan bertanya, “Apa kamu pernah mendeng

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400

  Asus. Hem, pertama kali denger di telinga apa sih yang nyantol di kepala kalian? Honestly, kalo gue langsung kepikiran "brand yang tahan banting" sih. Bukan apa apa, sejarah handphone gue dengan merk tersebut bener bener membuktikan hal itu.  Saat itu, hp gue b ener-bener lompat dan terjatuh dari motor pas jalan, dan masih baik baik aja. Akhirnya mati total ya karena kecemplung di air. Sedih gue tuh.. Eh, kita skip deh ya curcolnya. Yang mau gue bahas di sini itu adalah tentang laptopnya . Dari brand yang sama, Asus.   ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400   Well, produk ini adalah produk terbaik asus untuk di kelasnya. Pada sadar kan? Bahwa semenjak pandemi dan semenjak menjamurnya kehidupan WFA ataupun hybrid system di kalangan akademisi ataupun karyawan perkantoran, kebutuhan akan laptop dengan daily driver yang bertenaga itu tumbuh secara significant?   Dan ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 bisa jadi adalah jawaban untuk kebutuhan itu sendiri.   Hadir